Lakukan Proses Pendataan BLT BBM, Dinsos P3A Sumenep Fokus 3 Kriteria Penerima

SUMENEP, lensamadura.com – Dinas Sosial P3A alokasikan Sebanyak 2.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) yang masih dalam proses pendataan oleh Dinas Sosial P3A setempat, Rabu 28 September 2022.

Kepala Dinas Sosial P3A Sumenep, Achmad Zulkarnaen menyampaikan jika penyaluran BLT BBM sebanyak 2.500 masih dalam proses pendataan alias menunggu dari pengampu masing-masing dinas.

“Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tumpang tindih dengan penerima bantuan lainnya,” ungkap Zulkarnaen.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang disalurkan melalui Dinas Sosial fokus pada 3 (tiga) titik calon penerima. 3 (tiga) poin tersebut meliputi masyarakat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), tukang ojek termasuk ojek online, serta masyarakat nelayan.

“Kami menunggu pendataan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani ketiga objek tersebut,” tambahnya.

Kemudian akan dilakukan pengungkit agar tidak tumpang tindih dengan penerima bantuan lainnya. Apalagi dana yang disediakan terbatas sebesar Rp 1,5 milyar yang dialokasikan kepada 2,500 (Dua Ribu Lima Ratus) Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Saat pendataan final sudah selesai, maka akan didistribusikan kepada 2.500 (Dua Ribu Lima Ratus) KPM tersebut dengan nominal 600 ribu rupiah untuk masing-masing penerima,” pungkasnya. (Pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *