by

BPBD Sumenep Sambangi Siswa SD di Saronggi dan Kalianget, Ternyata Ini Tujuannya

SUMENEP, lensamadura.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep menggelar sosialisasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) selama tiga hari, Kamis sampai Sabtu 16-18 Juni 2022.

Kegiatan yang dipimpin langsung Wahyu Kurniawan Pribadi selaku Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumenep itu mendatangi SDN Saronggi I Kecamatan Saronggi, SDN Kalianget Timur VII dan SDN Kalianget II Kecamatan Kalianget.

“Memberikan sosialisasi dan wawasan terkait bencana kepada siswa itu penting. Agar tertanam kewaspadaan,” terang Wahyu Kurniawan Pribadi Kalaksa BPBD Sumenep dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi LensaMadura.Com.

Sementara, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumenep Moh. Kamaruddin menambahkan, kegiatan tersebut mengajak siswa untuk selalu waspada menghadapi bencana.

“Kami sosialisasi pula program yang ada di BPBD Sumenep,” terangnya.

Selain itu, Kabid yang akrab dipanggil Kamar ini mengajak siswa selalu jaga kebersihan lingkungan. Baik di rumah maupun sekolah.

“Buanglah sampah pada tempatnya. Ingat, bencana dan musibah tidak kita undang,” pungkasnya mengingatkan.

Para siswa dan guru antusias mengikuti kegiatan bertujuan membuka wawasan tentang cara mewaspadai bencana tersebut.

Tak sungkan mengajukan pertanyaan apabila ada yang kurang dimengerti. Seputar cara mencegah dan menghadapi bencana. (Yan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.