Kalebun Jangkong Apresiasi Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumenep Segera Perbaiki Jalan Rusak

Selasa, 31 Mei 2022 - 14:14 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kepala Desa Jangkong Kinandar Arif Santoso, SH (kanan) bersama sekretaris Majelis  silaturrahmi Selendang Hitam, Emha Bayjuri. (Foto:Istimewa/MaduraNews)

Kepala Desa Jangkong Kinandar Arif Santoso, SH (kanan) bersama sekretaris Majelis silaturrahmi Selendang Hitam, Emha Bayjuri. (Foto:Istimewa/MaduraNews)

SUMENEP, lensamadura.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Jangkong, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep apresiasi rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Khususnya Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumenep yang gerak cepat mengatasi jalan kabupaten yang rusak tepatnya di Desa Legung Barat menuju Desa Jangkong Kecamatan Batang-Batang, Sumenep

Kinandar Arif Santoso, Kepala Desa (Kades) Jangkong menuturkan, jalan yang rusak dalam kurun waktu 3 tahun itu sudah direspon baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kades yang biasa dipanggil Kalebun Arif menyampaikan, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumenep Eri Susanto mengaku siap memperbaiki jalan tersebut.

“Saya bersama kepala Desa Legung Barat serta Camat Batang-Batang telah bertemu Kadis PU Bina Marga dan Tata Ruang pertengahan Mei lalu,” terang Arif melalui keterangan tertulisnya, Selasa 31 Mei 2022.

Baca Juga :  Perempuan Asal Sampang Progres Ternak Lebah Madu

Dirinya berharap nantinya pemerintah setempat dan daerah tetap bersinergi dalam rangka menciptakan pembangunan yang mampu mensejahterakan masyarakat.

Dengan perbaikan jalan tersebut nantinya masyarakat sekitar akan kembali normal melintasi jalan untuk akses kepasar legung dan mengantarkan anaknya belajar ke lembaga dan pendidikan formal lainnya.

“Meskipun jalan tersebut nantinya sudah membaik, kami menghimbau masyarakat untuk tetap pelan-pelan berkendara demi keselamatan,” himbau Arif.

Lebih lanjut pihaknya berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan pemuda yang sudah berjuang keras dari kemarin, sehingga dengan waktu singkat ini perbaikan sementara jalan penghubung Desa Legung Barat menuju Desa Jangkong akan dimulai.

Mujib Camat Batang-Batang menuturkan hasil kesepakatan dirinya dengan para kepala desa terkait dan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumenep Eri Susanto, jalan itu akan secepatnya diperbaiki.

Baca Juga :  Bagini Pandangan DPRD Jatim Zainal Abidin Tentang Provinsi Madura

“Menunggu material dengan permohonan bantuan ke kepala desa setempat untuk mempercepat ketersediaan material itu,” ungkap Camat Mujib Senin 30 Mei 2022.

Selain itu, Camat Batang-Batang ini mengaku ambigu terkait kewenangan jalan itu. Karena kabarnya itu jalan provinsi sebagaimana ungkapan salah selaku DPRD Kabupaten Sumenep kepada Camat Mujib.

Emha Bayjuri Warga sekitar jalan kabupaten yang rusak menuturkan, pihaknya bereterimakasih kepada perintah daerah, karena sudah merespon dengan cepat sehingga sebagian material sudah dilokasi.

“Secara khusus menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumenep,” terang Bayjuri.

Baca Juga :  Pelindo Berbagi Ramadhan 2024, Ada Santunan Anak Yatim hingga Sembako Gratis

Sekretaris Majlis Silaturrahmi Selendang hitam ini berharap PU Bina Marga memperbaiki Jalan Yang Rusak Lainnya di Desa Juruan Daya Kecamatan Batuputih dan di Pantura secara umum.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumenep saat audiensi dengan Aliansi Pemuda Reformasi Melawan (ALARM) menuturkan pihaknya sudah menerjunkan stafnya agar dilakukan pengukuran dilokasi jalan yang rusak itu.

Dirinya juga sudah mengirim sebagian material kelokasi jalan yang rusak di Desa Legung Barat itu agar jalan tersebut dilakukan perbaikan sementara.

Karena keterbatasan anggaran di 2022 ini. Akan tetapi pihaknya akan mengupakperbaikan permanen itu di kerjakan di anggaran PAK Tahun 2022 ini. (Pur)

Berita Terkait

SDN Pancor II Gelar Tasyakuran Perpisahan, Ada Bazar sebagai Implementasi P5 Kurikulum Merdeka
Jaminan Hilang, BRI Pamekasan Akui Adanya Fraud Oknum Mantan Pegawai
Lima Komisioner KPU Sumenep Diisi Wajah Baru, Ini Daftar Namanya
Bappeda Sumenep Lakukan Sinkronisasi Dokumen RKPD dengan KEM-PPKF 2025
Warga Lebeng Barat, Pasongsongan Keluhkan Kondisi Proyek PATM
DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna terkait Raperda RPJPD 2025-2045
Final! KPU Sumenep Tetapkan 1.967 TPS di Pilkada Serentak 2024
Mantan Kadis PUSDA Sumenep Disebut Biang Kasus Dugaan Korupsi Proyek PATM

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 23:01 WIB

SDN Pancor II Gelar Tasyakuran Perpisahan, Ada Bazar sebagai Implementasi P5 Kurikulum Merdeka

Kamis, 13 Juni 2024 - 12:19 WIB

Jaminan Hilang, BRI Pamekasan Akui Adanya Fraud Oknum Mantan Pegawai

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:45 WIB

Lima Komisioner KPU Sumenep Diisi Wajah Baru, Ini Daftar Namanya

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:36 WIB

Bappeda Sumenep Lakukan Sinkronisasi Dokumen RKPD dengan KEM-PPKF 2025

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:50 WIB

Warga Lebeng Barat, Pasongsongan Keluhkan Kondisi Proyek PATM

Senin, 10 Juni 2024 - 20:03 WIB

Final! KPU Sumenep Tetapkan 1.967 TPS di Pilkada Serentak 2024

Minggu, 9 Juni 2024 - 22:26 WIB

Mantan Kadis PUSDA Sumenep Disebut Biang Kasus Dugaan Korupsi Proyek PATM

Minggu, 9 Juni 2024 - 15:07 WIB

Ketua KONI Jatim Lepas 1.848 Peserta Tour de Paderman

Berita Terbaru