by

TPP PKK Gelar Bazar, SMPN 1 Gayam Eksis Berpartipasi

SUMENEP, Lensa Madura – Tim Penggerak Perempuan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TPP PKK) Kecamatan Gayam, Palau Sapudi, Sumenep gelar Bazar Produk Unggulan Desa dan Lintas Sektor di Lapangan Pendopo Kecamatan Gayam. Minggu, 19 Desember 2021.

Menariknya, dari semua peserta yang diikuti oleh sepuluh PKK desa se-Kecamatan Gayam itu, ada satu Lembaga pendidikan yang mengikuti kegiatan bazar ini, yaitu SMPN 1 Gayam.

Kepala Sekolah SMPN 1 Gayam Hj. Rusidayatillah merasa senang lembaganya bisa megikuti dan berpartisipasi dalam mengikuti bazar yang diadakan PKK Gayam.

“Kami sangat senang bisa ambil bagian dari acara ini,” ungkapnya.

Hj. Rus sapaan akrabnya, melanjutkan bahwa ini adalah bagian dari upaya untuk menggali potensi anak didiknya selain di bangku belajar.

“Kenapa kami mengikuti Kegiatan positif ini, karena ini adalah upaya kami untuk terus mengeluarkan bakat mereka semaksimal mungkin selain ilmu yang ada di bangku sekolah,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Hj. Nur Makkiyah membenarkan bahwa selain sepuluh desa yang ikut berpartisipasi, hanya SMPN 1 Gayam dari Lembaga Pendidikan yang mengikuti kegiatan bazar ini.

“Iya benar, Hanya SMPN 1 Gayam dari lembaga Pendidikan yang mengikuti acara ini, padahal kami sudah mengundang dan mendatangi satu persatu,” tuturnya.

Dia melanjutkan, adanya kegiatan ini bisa mengenalkan produk unggulan di masing masig desa dan lembaga untuk dikenal oleh masyaraka luas.

“Kami berharap dengan adanya bazar ini masyarakat tau bahwa di setiap desanya ada produk-produk unggulan yang juga tidak kalah dengan daerah lain dan bahkan berpotensi sangat berkembang,” tutupnya.

Sekadar informasi, SMPN 1 Gayam Selain mengenalkan produk-produk unggulan di acara bazar ini, mereka juga menampilkan Tarian Muang Sangkal untuk menyambut pengunjung yang datang. (Udi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed