by

Peringati HUT Kodam V Brawijaya, Kodim 0827 dan Pemkab Sumenep Swadaya Rehab Rumah Lansia

SUMENEP, Lensa MaduraMomen Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V Brawijaya ke 73 dimanfaatkan oleh Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis. A.Md dengan penyerahan hasil swadaya TNI-AD bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) swadaya Kodim 0827 dan Pemkab Sumenep, Jumat 17 Desember 2021.

Bedah RTLH itu terhadap rumah milik lansia Sahe, 75 warga RT 003/RW 001 Dusun Pangangson, Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Renovasi rumah itu berlangsung sekitar setengah bulan. TNI bersama warga sekitar bahu-membahu setiap hari bekerja.

Saat akan mulai pekerjaan, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A. Md meninjau lokasi Senin 29 November 2021. Lalu, Dandim kembali turun untuk penyerahan secara simbolis hasil rehab rumah kepada Sahe Jum’at 17 Desember 2021.

Kegiatan penyerahan renovasi RTLH dimulai pukul 13.15 hingga pukul 14.30 berlangsung di halaman rumah Sahe.

Saat sambutan, Dandim 0827 Sumenep menyampaikan terimakasih. Terutama kepada warga sekitar, kepada Camat Batuputih atas partisipasi untuk suksesnya rehab rumah milik Sahe sampai tuntas.

“Karena itu harapan kami, TNI akan kuat bila berjuang bersama rakyat. Tak lupa pula saya mengajak warga yang belum vaksin untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19. Karena dengan vaksin terbukti terbukti mencegah sakit parah ketika terkena Covid-19,” kata Dandim menjelaskan manfaat vaksin.

Dandim berkomitmen TNI untuk terus bersama rakyat. Membantu kesulitan yang dialami rakyat. Salah satunya dengan rehab rumah.

Setelah penyampaian sambutan, kegiatan berlanjut penyerahan kunci secara simbolis. Lalu pemberian bantuan sembako.

Kemudian pemberian bantuan perlengkapan tidur berupa kasur, pengecekan rumah hasil renovasi, ramah tamah dan ditutup dengan do’a.

Sebelum direhab oleh TNI dan masyarakat, rumah Sahe tak bisa ditempati. Sahe dan istrinya tidur di gubuk bambu. Karena atap bocor dan masih berlantai tanah.

Kini atapnya kokoh, juga dipasangi plafon dan lantainya keramik. Pintu rumahnya juga bagus. Termasuk kamar mandinya sudah dibuatkan pula.

Turut hadir pada kegiatan serah terima rumah hasil rehab Camat Batuputih Agus Suprayogi, Danramil 0827/15 Batuputih Lettu Cba Hery, Kapolsek Batuputih AKP M. Syakrani.

Kemudian hadir pula Pasiter Kodim 0827, Pasilog Kodim 0827, termasuk tokoh masyarakat Nawati selaku Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Batuputih, termasuk para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Juruan Laok. (Yan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed