by

Pengawas SD di Pasean Pamekasan Serahkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

PAMEKASAN, Lensa Madura – Bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang terus mendapat perhatian dari semua kalangan. Tak ketinggalan Pengawas Sekolah Dasar (SD) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan juga merasa terpanggil untuk membantu.

Selama seminggu, pengawas SD bersama K3S melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Sasarannya adalah semua elemen pendidikan tingkat SD yang ada di Kecamatan Pasean. Baik pengawas, kepala sekolah, guru, siswa dan wali murid agar bersama-sama untuk berbagi dengan korban erupsi Gunung Semeru.

Hasil penggalangan dana tersebut telah disalurkan secara langsung kepada korban erupsi Gunung Semeru pada hari Kamis (23/12) kemarin, yang bertempat di lokasi penampungan korban yang berada di Pondok Pesantren Ulul Albab Candipuro Kab. Lumajang.

Pengawas SD Kecamatan Pasean Miftahol Huda, M.Pd, sengaja menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban, agar bisa melihat langsung kondisi mereka.

“Dengan datang langsung, kami bisa melihat bagaimana mereka hidup di penampungan, sehingga kami ikut merasakan penderitaan mereka,” ungkapnya dengan mata berkaca. Kamis 23 Desember 2021.

Bukan berarti, lanjut dia, pihaknya tidak percaya kepada perantara (untuk menyalurkan bantuan, red), tapi baginya lebih puas dan berkesan ketika bantuan tersebut diberikan langsung pada korban.

Dia juga bercerita, hatinya merasa terenyuh ketika melihat langsung kondisi yang ada di desa Sumberwuluh. Betapa erupsi Gunung Semeru ini sangat dahsyat menerjang desa tersebut.

“Kami melihat rumah-rumah yang tertutup lahar, yang terlihat hanya gentengnya,” tambahnya dengan wajah sedih.

Dirinya berharap, bantuan yang berupa uang itu bisa meringankan beban para korban. Baik untuk merehabilitasi rumah, belanja peralatan sekolah anak-anaknya dan bisa juga digunakan untuk membantu belanja peralatan rumah tangga yang lain.

Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen pendidikan yang ada di Kecamatan Pasean yang telah ikhlas memberi sumbangan untuk kegiatan ini.

“Semoga keihlasan bapak-ibu memberi sumbangan menjadi tambahan amal baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp. 23.425.000. Penyerahan bantuan didampingi langsung oleh ketua K3S Achmad Taufik Rahmat, Ketua PGRI, H. Moh. Ridwan dan beberapa Kepala SD di kecamatan Pasean. (Dasuki)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.