by

Anggota MPR RI Muhammad Ali Ridha Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

PAMEKASAN. Lensa Madura – Kepedulian anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Muhammad Ali Ridha terhadap rakyat sungguh luar biasa. Demi memberikan pemahaman, pria yang akrab disapa habaib ini menggelar sosialisasi tentang Empat Pilar Kebangsaan di Desa Badduri Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, empat pilar merupakan dasar dari terbentuknya bangsa Indonesia. Masing-masing, pilar pertama Pancasila, kedua Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Sehingga dengan adanya dasar-dasar tersebut, Negara Indonesia tetap kokoh hingga saat ini.

“Sebagai anggota MPR RI saya memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan tentang empat pilar ini. Karena jika diibaratkan membangun rumah, maka perlu adanya penyangga atau dasar yang kuat. Sama halnya dengan bangsa kita ini, tanpa adanya empat pilar ini bangsa kita tidak punya penyanggah yang kuat,” ujarnya di depan Tokoh Masyarakat (Tomas), para pemuda.

Lebih lanjut Muhammad Ali Ridha menjelaskan, dengan adanya perbedaan suku, bahasa dan adat serta ribuan pulau di Indonesia bisa menjadi satu kesatuan yang mampu hidup damai di satu bangsa. Yakni, Bangsa Indonesia. Sehingga dari berbagai macam perbedaan tersebut, Indonesia bisa maju dan masyarakat yang sejahtera.

“Jadi mari kita bersyukur, karena dengan berbagai perbedaan yang ada bangsa kita ini bisa maju. Mudah-mudahan dari adanya kegiatan ini, rakyat Indonesia tetap menjaga dasar-dasar terbentuknya bangsa ini,” harapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini dihadiri Kepala Desa (Kades) Badduri Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan Humawarda beserta perangkatnya, tokoh masyarakat (tomas), para pemuda dan masyarakat umum. Kegiatan tersebut berlangsung lancar.

Reporter: Febri Maulidi
Redaktur: Nur Aliwafa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed