oleh

PAC GP Ansor Gayam Sumenep Gelar Peringatan Maulid Nabi

Sumenep, Lensamadura.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kec. Gayam, Sumenep gelar Peringatan Maulid Nabi SAW. bertempat di Halaman Kantor Sekretariat PAC GP Ansor Gayam. Sabtu (16/10/2021).
Acara ini dihadiri oleh PR Ansor se-Kecamatan Gayam, jajaran Pimpinan MWC Nahdhatul Ulama Kec. Gayam. Juga hadir Rois syuriah MWC NU Kec. Gayam KH. Ali Murtadha sekaligus sebagai muballigh dalam acara tersebut.
Ach.Yani Sebagai Ketua Panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya jalannya acara Peringatan Maulid Nabi Rabiul Awwal 1443 H.
“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terealisasinya acara yang penuh syafaat ini,” kata Ach. Yani dalam sambutannya.
Ia menambahkan bahwa suksesnya acara tersebut juga tidak terlepas dari semua kekompakan dari pengurus Pimpinan Ranting yang ada di Kec. Gayam.
“Sukesnya acara ini juga tidak terlepas dari kekompakan teman teman ranting di berbagai daerah,” tambahnya.

Di tempat yang sama Ketua PAC GP Ansor Misyanto menyampaikan bahwa selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, acara ini juga dalam rangka menyambut Hari santri Nasional pada 22 Oktober 2021.
“Dalam rangka menyambut hari santri Nasional bulan ini, PAC GP Ansor Kec. Gayam akan gelar Tour Religi dengan Ziarah Ke Asta Sunan Wirokromo (Sunan Balingi) dan Sunan Wirobroto (Sunan nyamplong atau yang di kenal dengan Adi Poday),” jelasnya.
Sementara itu, KH. Ali Murtadha mengajak kepada seluruh anggota Ansor untuk selalu punya ghirah semangat berjuang.
“Menjaga nilai nilai kultur yang sudah di wariskan para ulamak terdahulu,” kata KH. Ali Murtadha dalam ceramahnya.
Di akhir ceramah, ia menyampaikan bahwa momentum Maulid Nabi ini bisa dijadikan refleksi diri agar kita senantiasa terus meneladani perilaku dan sikap Nabi Muhammad SAW.
“Insyaallah selamat dunia Akhirat,” tutupnya.
Masudi, Lensa Madura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed