oleh

SMAN 1 Gayam Sumenep Gelar Vaksinasi

Vaksinasi Covid-19 SMA Negeri 1 Gayam, Sumenep, Madura/Foto Masudi Lensa Madura.

SUMENEP, Lensamadura.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Gayam Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur  menggelar vaksinasi covid-19 untuk siswa siswinya. Selasa, (31/08/2021).
Hal tersebut sebagai upaya bentuk mendukung program Pemerintah Melalui Surat Edaran (SE) Kemengkes tanggal 5 Juli. Dimana usia 12-17 bisa divaksin. Juga menindak lanjuti dari Intruksi Gubernur Jawa Timur yang di sampaikan melalui rapat zoom meeting lewat Dinas Pendidikan.
Kepala Sekolah SMAN I Gayam, Dr. Syamsurizal mengatakan, dirinya sudah menyampaikan kepada siswa siswinya melalui kegiatan sosisialisi bahwa ada program vaksinasi covid-19.
“Namanya ini perintah, jadi kami sampaikan kepada siswa melalui kegiatan sosialisasi tanggal 22 bulan Juli kemarin,” ucapnya.
Rizal sapaan akrab  Dr. Syamsurizal menambahkan, bahwa untuk kenyamanan bersama pihaknya sudah meminta izin kepada orang tua wali secara keseluruhan melalui surat pemberitahuan.
“Kami sudah mengedarkan surat pemberitahuan untuk wali murid,” tambahnya.
Namun Begitu, ada juga dari sebagian wali murid yang enggan memberikan izin putra-putrinya untuk divaksin.
“Dari dua ratusan siswa, surat yang dikembalikan hanya tiga puluh siswa, ada siswa yang mau vaksin, tapi orang tuanya melarang. Begitupun sebaliknya,” imbuhnya.
Selanjutnya, dia menjelaskan, siswa-siswi yang ikut program vaksinasi tidak hanya divaksin saja, akan tetapi juga disediakan nutrisi dan minuman untuk menambah imun.
“Saya berikan kepada mereka untuk menambah nutrisi dan vitamin, sehingga para siswa tidak hanya memberikan vaksin saja oleh pihak sekolah,” ujarnya.
Dia berharap untuk selanjutnya, siswa-siswi yang sudah divaksin bisa lebih sehat agar kegiatan belajar dan pertemuan tatap muka berjalan dengan lancar.
“Saya harap semuanya divaksin seratus persen dan semua siswa sehat sehingga kegiatan belajar pertemuan tatap muka berjalan dengan lancar dan baik,” tutupnya.
Dari pantauan Wartawan Jurnalis Lensa Madura, tahap pertama program Vaksinasi di SMAN 1 Gayam Kab. Sumenep Berjumlah 27 Siswa dari Total 215 Siswa. Di antaranya 12 laki-laki dan 15 Perempuan. (udi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed