oleh

Pemdes Batang-Batang Laok Kembali Salurkan BLT Dana Desa

Salah satu warga Desa Batang-batang Laok saat menerima BLT-DD.
Sumenep, LensaMadura.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Batang-batang Laok, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), betempat di Balai Desa setempat, Rabu 17 Maret 2021.
Penyaluran tersebut merupakan penyaluran yang dikhususkan untuk bulan Januari tahap pertama. Bantuan diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu, utamanya untuk meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.
“Sumber anggaran BLT ini diambil dari Dana Desa,” kata Haris Kepala Desa Batang-batang Laok.
Dia berharap kepada masyarakat, agar bantuan tersebut digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti membeli beras, ikan, dan kebutuhan lainnya.
Sementara itu, Ir. Joko Suwarno, MM. selaku Camat Batang-batang menyampaikan BLT-DD itu disalurkan kepada 20 orang penerima di Desa Batang-batang Laok, masing-masing mendapatkan Rp. 300.000 sesuai peraturan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
“Sebelumnya, tahun 2020 itu Rp. 600.000 namun karena ada peraturan instruksi baru maka berubah menjadi Rp. 300.000,” paparnya.
Dirinya menambahkan, sejumlah desa di Kecamatan Batang-batang sudah menyalurkan BLT-DD. Seperti Desa Nyabakan Barat, Banuaju Timur, Lombang dan Desa Kolpo.
Lebih lanjut, dia berharap pemerintah Desa Batang-batang Laok agar segera mengusulkan untuk mencairkan tahap kedua dan ketiga.
“Setelah hari ini bisa segera dirembuk oleh kepala desa bersama perangkatnya untuk pencairan selanjutnya,” pungkasnya.
Perlu diketahui, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah memutuskan untuk memperpanjang penyaluran dana desa tersebut hingga akhir 2021. BLT-DD akan disalurkan secara bertahap. (wd/rep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed