oleh

Targetkan 500 Hektar Lahan Untuk Ditanami Porang di Sumenep

Petani porang Sumenep dibawah binaan RR Sumenep saat study banding ke petani yang sukses bertani porang di Kabupaten Madiun, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Foto/RR ForLensaMadura.Com.

Sumenep, LensaMadura.Com-Dorongan dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Wakil Ketua DPRD Jatim  Achmad Iskandar tentang pentingnya budidaya tanaman porang di Madura, disambut antusias para pemerhati dan petani di Sumenep.
H. Ahmad Jailani, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Sumenep sekaligus penasehat organisasi Rumah Rakyat (RR) Sumenep mengaku antusias dengan support moral dari dua tokoh tersebut.
“Kami RR Sumenep dan masyarakat sudah mulai memberi contoh menanam porang di lahan yang tak produktif  seperti desaTambaagung Barat,  Kecamatan Ambunten dan desa desa yang lain beberapa bulan lalu,” cerita H. Ahmad Jailani, Kamis 25 Februari 2021 di Sumenep.
Kini, sambung pria asal Kolor, Kota Sumenep ini, kurang lebih 10 hektar “lahan tidur” yang sudah ditanami.

RR sambung dia, bersama pelaku atau penggerak petani porang di Sumenep akan terus mengajak masyarakat.
“Agar beralih ke tanaman porang. Hingga kini secara ekonomi lebih prospek dibanding tembakau. Intinya mamfaatkan lahan nganggur,” pesannya.
RR menargetkan di Sumenep dibawah binaannya, tertanam porang di 500 hektar lahan ke depan. Pihaknya siap membina petani.
Pendampingan mulai sebelum tanam, masa tanam hingga pasca panen atau pemasaran. Bahkan, bersama beberapa petani porang di Sumenep, pernah study banding ke Madiun. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed