oleh

Ajak Siswa Cinta Ulama, Lingkar Pelajar SMK Miftahul Ulum Gelar Haul Gus Dur ke-11

Sumenep, LensaMadura.Com – Lingkar Pelajar SMK Miftahul Ulum (LPSM), Desa Bancamara, Kec. Dungkek, Kab. Sumenep gelar istigasah bersama dalam rangka memperingati Haul Gus Dur ke-11. Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB tersebut bertempat di Aula Madrasah Miftahul Ulum. (30/12)
Acara tersebut dihadiri oleh guru dan semua siswa dari lembaga setempat. Baik jenjang TK, MI, SMP dan SMK. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat.
“Kami sengaja adakan acara Haul Gus Dur ini, untuk mengajari anak-anak didik kami mencintai dan meneladani kiprah ulama dan tokoh bangsa, terutama pribadi Gus Dur,” ungkap Syamsul Arifin, S. Pd. I, selaku kepala SMK Miftahul Ulum.
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa semangat yang ditunjukkan oleh para siswa sangat luar biasa dalam mengikuti acara. Bahkan banyak para wali siswa yang juga ikut serta dalam acara tersebut.
“Kami berharap melalui acara ini, semua siswa juga bisa tahu siapa Gus Dur itu. Karena kebanyakan generasi sekarang nggak tahu. Ini juga bagian dari cara menumbuhkan spirit keagamaan,” tambahnya kepada media Lensasamadura.com
Sementara itu, Kholifatus Sya’diyah, S. Pd. selaku Wakil Kepala menyampaikan, Gus Dur adalah tokoh besar yang dihormati oleh semua agama dan golongan.
“Kita sebagai insan santri sangat perlu untuk ikut serta mengenang jasa-jasa hidupnya, serta meneladani akhlak-akhlaknya. (fm/rip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed